Perhatian!

Buat yang pake template Welcome Screen saya untuk bikin Welcome Screen atau buat di re-new (dgn base template WS saya), Saya berharap, kalian mencantumkan sumbernya. Sadar dirilah. :)

Sabtu, 21 Juli 2012

#SHARE: Formasi dan Strategy khusus untuk FC Barcelona Efektif untuk yang suka Posession Ball By Ahmad JaeLani Assha

Disini, saya akan share formasi yang saya gunakan ketika bermain PES 2012 baik match, maupun Community dll.

Saya menggunakan Formasi Barcelona ala Om Guardiola. 3-4-3/3-2-2-3.

Langsung saja:



Selain karena formasin ini sangat baik untuk yang suka dengan Posession Ball, Formasi ini juga sangat Fleksibel karena bisa seketika berotasi menjadi 4-3-3 ala johan Cruyff (Alves kembali ke RB, Puyol sama Pique kembali ke CB Iniesta kembali ke CMF bersama Fabregas).

Formasi ini juga memungkinkan penggunaan Tiki-Taka/Tic-Tac yang menjadi ciri khas FC Barcelona.

Pertama, bagian belakang. Puyol saya tugaskan untuk menggantikan posisi Alves yang menjadi RMF untuk menjaga sektor kanan, Abidal tetap pada tempatnya dan Pique sendirian ditengah (bisa digantikan dengan Busquets atau Mascherano)

Untuk bagian tengah, Saya menarik Busquets untuk digantikan oleh Fabregas, setelah itu, Fabregas menjadi CMF, dan Xavi menjadi DMF. Jika tidak berkenan, maka kalian jg bisa menjadikan Fabregas sebagai AMF (supaya lebih membantu serangan) dan Xavi sebagai CMF (Motor Serangan), Iniesta sebagai LMF dan Alves sebagai RMF (sangat disarankan mereka digunakan untuk crossing/Early Crossing).

dan untuk bagian depan, Villa saya tukar dengan Messi, hasil.y, Villa dijadikan CF, dan Messi dijadikan SS atau bisa jg LWF dan Alexis Sanchez saya masukkan utk mengganti Pedro di posisi SS atau bisa juga RWF.

Formasi ini memiliki tujuan agar Tiki-taka lebih hidup karena adanya penguasaan di sektor tengah, selain itu, ada variasi baru yaitu Early Cross oleh dua pemain Sayap yang memungkinkan Villa untuk mencetak (sangat disarankan ketika melakukan Crossing menekan tombol 2x agar tidak terlalu tinggi dan pas untuk Postur Villa atau, jika kalian sudah berada di bagian dekat tiang corner, kalian bisa menekan 3x untuk Cross menyusur tanah dan langsung disambar oleh siapapun, tp ingat!! Untuk melakukan ini, pastikan pemain yang kita tuju tidak dalam posisi kawalan.


Semoga Bermanfaat.
Salam.

1 komentar: