Perhatian!

Buat yang pake template Welcome Screen saya untuk bikin Welcome Screen atau buat di re-new (dgn base template WS saya), Saya berharap, kalian mencantumkan sumbernya. Sadar dirilah. :)

Minggu, 22 Juli 2012

[TUTORIAL] Making HD face PES 2012

Make HD face, Cara membuat face HD untuk PES 2012.

oke, disini saya mau sharing tentang jurus jitu membuat HD face
setelah ber bulan2 saya berguru dan belajar, akhirny saya menemukan cara jitu untuk membuat HD face ..

tanpa panjang lebar langsung aja ini caranya :

1. Siapkan alat dan bahan. Ex : file .bin, foto (usahakan jangan mengacu pada 1 foto, sediakan lebih dari 1 foto. Untuk contoh ini, saya hanya pake 1 foto yang kebetulan udah dirasa cukup. Tapi biasany kalo saya buat face yg HD saya minimal butuh 4 foto HD juga..), Tools yang di butuhkan ..

Spoiler:


2. Ubah file .bin menjadi 1024x1024 .. ubahny pas sebelum di bikin, jangan pas udah jadi baru di gedein .. ntar sia sia .. caranya :

Spoiler:


- Masuk PES UDE ..
- Browse file .bin dengan cara klik yg di beri tanda nomor (1)
- Cari file .bin ny
- klik unnamed_x.dat (cari yg ada texture wajahny, biasany terakhir, ato ke dua dari terakhir)
- Klik yg di beri nomor (3), dan save dengan nama apapun ..
- masuk photoshop, dan open file yg barusan kamu save tadi.. (saya anggap plug-in .dds udah terinstall)
- ubah image size jadi 1024x1024
- save image dengan properties :

Spoiler:


- Kemudian kembali ke PES UDE, dan klik yg di beri nomor (4)
- Open file .dds yang baru kita edit jadi 1024x1024
- Klik yg di beri nomor (5)
- Dan save ..

Huft, Check Point 1 tercapai Very Happy


Oke, jangan lama2 istirahatny, langsung kita balik ke kerjaan kita lagi

3. Masuk GGS, dan kita bisa lihat texture udah jadi 1024x1024, klik gambarny, dan save as, taruh di mana pun anda suka ..

Spoiler:


4. Masuk photoshop, dan open file .png yg telah kita save tadi,..
habis itu, lukis mata, hidung, dan mulut dengan warna cerah seperti contoh berikut :

Spoiler:


5. Buka foto yg sudah kita siapkan sebelumny, crop dan copy pas bagian mukanya, dan letakkan mata, lubang hidung, dan mulut pas pada corak warna yg sudah kita buat sebelumnya ..

Spoiler:


6. Hapus bagian yang tidak di inginkan sehingga menjadi seperti berikut :

Spoiler:


7. Pada gambar di nomor (6) masih banyak cacad seperti yg saya tunjuk dengan panah,.. nah untuk mengatasiny, kembali ke gambar yg sudah kita siapkan sebelumny (nah inilah mengapa di butuhkan lebih dari 1 foto dengan sudut yg berbeda, adalah untuk menambal bagian yang masih cacad ataupun ingin memberikan efek texture tertentu) copy bagian sebelah wajahny dan copy, sebagai contoh bisa dilihat seperti gambar berikut :

Spoiler:


8. Paste hingga menjadi seperti berikut :

Spoiler:


9. Mainkan eraser (butuh skill khusus Very Happy) sehingga menjadi seperti ini :

Spoiler:


10. Rapikan lagi, mungkin bisa di selective color atau di match color untuk menyesuaikan warna, atau mainkan eraser lagi, atau bisa di sharpen (tp jgn terlalu banyak, karena bisa membuat gambar menjadi pecah), atau apapun untuk mempercantik texture...

Spoiler:


Akhirny sampai juga di Check Point 2 .. Very Happy

Lanjut lagi ke kerjaan,.. Razz

11. save texture dan masuk lagi ke GGS, dan replace texture dengan yg baru ..

12. Masuk FHEI, open file .bin ..

Spoiler:


13. Abaikan saja yg saya beri tanda panah, karena itu bakal ketutup sama rambut ..

Spoiler:


14. Kalau lubang mata, hidung atau mulut ataupun apapun di rasa belum pas, bisa di export dan edit lewat blender (pada tutorial kali ini saya engga akan jelasin cara export dan edit di blenderny, karena terlalu panjaaang caranya maka dari itu, belajar sndiri yeee )

15. Huffft akhirny udah selesai Very Happy
copy file .bin tadi ke kitserver dan selesai deeeh ..

untuk perbandingan hasil bisa dilihat di sini :

Spoiler:


*bukan maksud pamer atau sombong atau apapun, disini saya hanya memberi contoh hasil perbandingan saja .. terima kasih Smile



Hufft capek banget nulisnya Very Happy
yah sekirany sekian dari tutor saya, semoga bermanfaat Very Happy


Thanks to :

- G1SL for : file hair and face .bin
- Photoshop
- GGS
- PES UDE
- God
- All my friends
- And many more Smile



Note tambahan :

Red_Flash18 wrote:
saran : jgn pake no mip maps, mending generate mip maps


Ayiep wrote:Mantab, tapi saran aja tambahin warning "Hanya buat user yg PC-nya mumpuni!". Keinget G1SL 2011 banyak yg ga bisa make krn ga kuat ngerender boots HD. Jangan mengorbankan kenyamanan bermain hanya untuk mengejar tampilan yang sempurna


Credit to: X-it55

2 komentar: